Beranda > Dzikir dan doa > 15 Kunci sukses menjadi orang kaya(Muslim)

15 Kunci sukses menjadi orang kaya(Muslim)

Yang pertama:

Berdoalah, agar engkau sukses dan kaya.

Firman Allah,”Berdoalah kepada-Ku, niscaya Aku akan berkenan,”(Q.S.Al-Mu’min:60).

Firman Allah,”Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku (tidak berdoa), akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina-dina,”(Q.S.Almu’min:60).

Yang kedua:

Bukalah pintu rejekimu dengan beribadah kepada Allah.

Nabi Saw bersabda,”Wahai anak adam, beribadahlah sepenuhnya kepada-Ku, niscaya Aku penuhi (hatimu yang ada) di dalam dada dengan kekayaan dan Aku penuhi kebutuhanmu. Jika tidak kalian lakukan, niscaya Aku penuhi tanganmu dengan kesibukkan dan tidak Aku penuhi kebutuhanmu (kepada manusia).

Yang ketiga:

Ternyata istighfar dapat mempermudah terbukanya pintu rejeki.

Firman Allah,”Mohonlah ampun kepada tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyakkan harta dan anak-anakmu dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai,”(Q.S.Nuh:10-12).

Firman Allah,”Dan (Hud berkata),’Hai kaumku, mohonlah ampun kepada tuhanmu lalu bertaubatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat lebat atasmu dan Dia akan menambahkan kekuatanmu dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa,”(Q.S.Hud:52).

Yang keempat:

Jika ingin pintu rejekimu terbuka lebar, maka bertakwalah dan tinggalkan perbuatan dosa.

Firman Allah,”…Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rejeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluannya). Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki-Nya) Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu,”(Q.S.At-Thalaq:2-3).

Firman Allah,”Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan ayat-ayat Kami itu, maka Kami siksav mereka disebabkan perbuatannya mereka sendiri,”(Q.S.Al-A’raf:96).

Yang kelima:

Berbuatlah kebajikan dan tolonglah kaum dhu’afa.

Firman Allah,”Jika Allah menolong kamu, maka tak ada orang yang dapat mengalahkanmu,”(Q.S.Ali Imran:160).

Yang keenam:

Bukalah pintu rejeki dengan kunci silaturrahim.

Nabi Saw bersabda,”Belajarlah tentang nasab-nasab kalian sehingga kalian bias menyambung silaturrahim. Karena sesungguhnya silaturrahim adalah (sebab adanya) kecintaan terhadap keluarga (kerabat dekat), (sebab) banyaknya harta dan bertambahnya usia”.

Yang ketujuh:

Bersedekahlah, maka engkau akan kaya.

Firman Allah,”Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir. Ditiap-tiap bulir ada seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui,”(Q.S.Al-Baqarah:261).

Firman Allah,”Katakanlah, sesungguhnya RabbKu melapangkan rejeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan (siapa yang dikehendaki-Nya). Dan barang siapa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantikannya dan Dialah pemberi rejeki yang sebaik-baiknya,”(Q.S.Saba’:39).

Yang kedelapan:

Rajin shalat malam (tahajud dan hajat): cara cepat menjadi kaya dan bahagia, serta merubah mimpi menjadi kenyataan.

Firman Allah,”Pada malam hari, hendaklah engkau shalat tahajud sebagai tambahan bagi engkau. Mudah-mudahan tuhan mengangkat engkau ketempat terpuji,”(Q.S.Al-Isro’:79).

Firman Allah,”Dan mintalah pertolongan kepada tuhanmu dengan melaksanakan shalat dan dengan sikap sabar,”(Q.S.Al-Baqarah:45).

Yang kesembilan:

Biasakanlah shalat dhuha, agar pintu rejeki selalu terbuka.

Nabi Saw bersabda,”Wahai anak-anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang (shalat dhuha), nanti Aku akan mencukupkan keperluanmu pada petang harinya”.

Yang kesepuluh:

Bersyukur dan jangan sakiti istri adalah kunci terbukanya rejeki.

Firman Allah,”Jika memang kamu benar-benar bersyukur, niscaya Aku tambahi nikmat-Ku kepadamu, dan jika kamu benar-benar kufur (mengingkari nikmat), sesungguhnya azab-Ku amat keras,”(Q.S.Ibrahim:7).

Firman Allah,”…dan Kami akan memberikan balasan kepada orang-orang yang bersyukur,”(Q.S.Ali Imran:145).

Yang kesebelas:

Berusahalah dan bertawakallah, maka Allah akan mencukupkan rejekimu.

Nabi Saw bersabda,”Allah memberikan dunia kepada orang yang dicintai-Nya dan yang tidak dicintai-Nya, tapi agama Allah hanya diberikan-Nya kepada orang yang dicintai-Nya saja”.

Yang keduabelas:

Haji dan umrah juga dapat melancarkan rejeki.

Nabi Saw bersabda,”Lakukanlah haji dan umrah, karena kedua-duanya akan menghilangkan kefakiran dan dosa sebagaimana api membersihkan besi, emas, dan perak. Tiada balasan bagi haji yang mambrur kecuali surga”.

Yang ketigabelas:

Berbakti dan mendoakan kedua orang tua dapat melapangkan rejeki.

Nabi Saw bersabda,”Siapa berbakti kepada ibu bapaknya, maka akan kebahagiaanlah buatnya dan Allah akan memanjangkan umurnya, apabila hamba itu meninggalkan berdoa kepada kedua orang tuanya niscaya terputuslah rejeki (Allah) daripadanya”.

Yang keempatbelas:

Bukalah pintu rejekimu dengan jalan berdagang.

Firman Allah,”Apabila mereka melihat suatu perdagangan atau bunyi-bunyian, mereka lari ke tempat tersebut dan engkau ditinggalkan berdiri. Oleh karena itu katakanlah (kepada mereka) bahwa apa yang ada di sisi Allah lebih baik daripada bunyi-bunyian dan perdagangan itu dan Allah sebaik-baik Zat pemberi rejeki,”(Q.S.Al-Jumu’ah:11).

Firman Allah,”Laki-laki yang berdagang dan jual-belinya itu tidak melupakan mereka daripada berzikirullah dan menegakkan sembahyang serta mengeluarkan zakat,”(Q.S.An-Nur:37).

Yang kelimabelas:

Bukalah pintu rejekimu dengan amalan-amalan yang indah.

Firman Allah,”Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rejeki yang banyak. Barang siapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah kepada Allah dan rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai di tempat yang dituju), maka sungguh telah tetap pahalanya disisi Allah. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,”(Q.S.An-Nisa’:100).

jangan menyempitkan arti kaya.. karena menurut saya

kaya itu berarti merasa cukup dengan apa yang kita miliki..

Kategori:Dzikir dan doa Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. Februari 17, 2011 pukul 3:35 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: